<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d396757341082504526\x26blogName\x3dIngoGaya+Hiburan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-hiburan.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-hiburan.blogspot.com/\x26vt\x3d1088443110886478575', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 25 Juli 2013

POCARI SWEAT Perkenalkan Pocarian +

Harum Manis Jakarta, 24 Juli 2013 - POCARI SWEAT, pemimpin pasar untuk minuman isotonik memperkenalkan program Consumer Relationship Management (CRM), Pocarian+ yang merupakan program CRM Pertama yang diadakan oleh POCARI SWEAT yang sekaligus menjadikan POCAri SWEAT sebagai brand FMCG pertama di Indonesia yang menghadirkan Mobile Appreciation program untuk konsumennya.


POCARI SWEAT Perkenalkan Pocarian +
Program Apresiasi untuk Pocarian

"Pocarian+ merupakan wujud dari komitmen POCARI SWEAT yang terus melakukan inovasi dalam dunia digital. Potensi terhadap perkembangan dunia digital dan mobile phone membuat POCARI SWEAT berinisiatif untuk menginisiasikan CRM yang pertama dalam platform digital yang terintegrasi dalam mobile phone dalam bentuk mobile application yang merupakan wadah bagi konsumen atau Pocarian untuk dapat berinteraksi secara langsung dan semakin dekat dengan POCAri SWEAT serta dapat mengetahui informasi terbaru dari POCARI SWEAT," kata Ricky Lim, Product Marketing Manager POCARI SWEAT.

Berdasarkan hasil riset dari MarkPlus, Indonesia memiliki 61 juta pengguna internet dan 68 juga diantaranya mengakses internet melalui mobile phone dan dari jumlah tersebut, 49 juta orang mengakses internet dengan menggunakan smartphone. Data tersebut juga menjelaskan bahwa 98.5% pengguna smartphone menghabiskan uang mereka untuk keperluan telekomunikasi dibandingkan dengan kebutuhan yang lain.

"Dari riset MarkPlus, ditemukan bahwa pengguna internet telah semakin nyaman untuk berinteraksi secara social dengan menggunakan mobile Internet. Mobile Appreciation Program merupakan indikasi keseriusan dari brand untuk memanfaatkan tren ini dan lebih dekat dengan konsumennya. Mobile Appreciation Program ini nantinya dapat berevolusi menjadi Social CRM untuk memfasilitasi percakapan dua arah dengan menggunakan platform social media yang saat ini terus berkemban." Kata Iwan Setiawan, Chief Knoledge Officer MarkPlus & Co-Author of International Bestseller Marketing 3.0.

Melalui social CRM ini, POCARI SWEAT ingin memberikan saran bagi konsumennya untuk dapat menikmati penghargaan dengancara yang lebih mudah. Sejak diperkenalkan pada bulan Februari 2013, Pocarian+ telah mendapatkan banyak animo dari Pocarian. Sebanyak 8138 Pocarian telah bergabung dengan Pocarian+ dan Saat ini tercatat 1.349.263 ION poin telah dikumpulkan oleh konsumen POCARI SWEAT yang tergabung dalam Pocarian+.

"Pocarian dapat menukarkan poin yang didapat dengan berbagi hadiah persembahan dan POCARI SWEAT dengan hadiah utama biaya pendidikan sebesar Rp. 150 juta dan kesempatan untuk belajar bahasa ke Jepang bersama dengan EF." Kata Ricky.

POCARI SWEAT telah melakukan pengudian pada tanggal 19 Juli 2013. Satu orang pemenang telah ditentukan untuk menerima tuition fee sebesar 150 juta rupiah dan dua pemenang untuk belajar bahasa besama dengan EF ke Jepang. Pemberian hadiah utama berupa biaya pendidikan sangat sesuai dengan value dari POCARI SWEAT untuk memberikan nilai lebih kepada konsumennyha yaitu untuk mendapatkan bekal bagi masa depan mereka.

"POCARI SWEAT mengajak Pocarian untuk bergabung dalam Pocarian+ dengan mendaftarkan diri di http://www..pocarisweat.co.id/pocarian/ dan mendapatkan poin sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah utama sebagai bentuk apresiasi dari Pocari Sweat terhadap para Pocarian." Tutup Ricky.

Tentang PT. Amerta Indah Otsuka
PT. Amerta Indah Otsuka merupakan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd, Jepang. Memiliki totsl jumlah karyawan berkisar 1000 orang dan berkantor pusat di Wisma Pondok Indah Lt. 7, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V - TA, Jakarta 12310. Perusahaan memiliki dua buah pabrik yang berlokasi di Jl. Siliwangi Km. 28, Kp. Sindangresmi Rt, 07/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi 43359 dan di Jl. Raya Pasuruan - Malang KM 11, Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kab Pasuruan 67172.

PT. Amerta Indah Otsuka selain melakukan pendistribusian secara langsung melalui kantor-kantor cabang, juga didukung oleh para distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk yang berada dibawah naungan PT. Amerta Indah Otsuka adalah POCARI SWEAT, minuman pengganti ION tubuh yang terkemuka di Indonesia dan telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001-2008 dan ISO 22000-2005, dan SOYJOY fruit say bar, camilan sehat dari kedelai dan buah-buahan.

Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd (OPC) berdiri sejak 1921, dan mulai melakukan produksi dan penjualan larutan infuse pada 1946. Pada 1964, OPC mulai berdiri dan berkembang sebagai pemimpin di bidang manajemen nutrisi yang berlatar belakang kesehatan. Pada 1971, OPC mengembangkan inovasi dalam bidang farmasi dan mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan farmasi internasional. Bermacam program riset dan pengembangan mulai dilakukan, dan sejak itu OPC meluncurkan beragam produk yang inovatif. Selain itu OPC juga memiliki laboratorium pengujian klinis dan raksi, serta produk OTC (over the counter/produk obat tanpa resep).

Selain dalam bisnis farmasi, untuk menjawab kebutuhan konsumen akan masalah kesehatan, OPC juga memproduksi beragam produk bagi konsumen yang disebut sebagai produk Nutraceuticals yang merupakn kombinasi antara nutrisi dan farmasi serta telah terbukti efektif berdasarkan data ilmiah. Dukungan nutrisi bagi kesehatan sehari-hari, termasuk produk untuk bayi. POCARI SWEAT merupakan salah satu produk nutraceutical yang beredar di Jepang dan dijual di Indonesia melalui PT Amerta Indah Otsuka.

Lembar Fakta
Pocarian+

Pocarian + merupakan Mobile Appreciation Program yang diluncurkan oleh Pocari Sweat sebagai satu bentuk apresiasi kepada para konsumen setianya. Program ini dieksekusi dalam bentuk pemberian hadiah atau rewards dengan jeni yang bermacam-macam.

Pocarian + merupakan upaya pertama Pocari Sweat untuk menjalin hubungan lebih dekat lagi dengan konsumennya dalam bentuk Consumer Relationship Management program (CRM). CRM yang akan dilakukan oleh Pocari Sweat ini difokuskan pada platform yang di luncurkan di internet dan social network/jejaring sosial juga berupa mobile application. Mobile Appreciation Program yang diperkenalkan oleh Pocari Sweat ini merupakan program yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia oleh brand FMCG.

Kegiatan Pocarian + seluruhnya dipusatkan pada http://www.pocariswet.co.id/pocarian/, dimana konsumen dapat berpartisipasi dengan beberapa cara, cara yang pertama adalah dengan melakukan scan atau memasukkan kode yang tertera pada struk hasil pembelian produk Pocari Sweat di Alfamart dan memasukannya kedalam platform Pocarian+. Dengan melakukan hal tersebut, maka konsumen yang bersangkutan akan mendapatkan poin yang bila dikumpulkan dapat ditukarkan dengan jenis-jenis reward tertentu atau menukarkannya dengan tiket unidan yang dapat dikumpulkan dan nantinya diundi untuk mendapatkan hadiah utama.

Cara kedua untuk mendapatkan poin adalah dengan menjadi aktif melakukan aktifitas di platform Pocarian +. Hanya dengan melakukan retweet, like, atau comment maka konsumen juga akan mendapatkan poin dan memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan reward.

Hadiah yang bisa di dapatkan oleh Pocarian:
- Limited Edition Squieeze Bottle
- Pocari Sweat Exclusive Jacket
- Pocari Sweat Towel
- USB Bracelet
- Pocari Sweat Ball
- MP3 Player

Hadiah Utama:
- Biaya Pendidikan
- Explore Japan with Pocari Sweat & EF
- Voucher Nonton XXI

Lembar Fakta
Pocari Sweat

Pocari Sweat adalah minuman isotonik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya. Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 ml, dan kemduian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi serbuk 15gr. Komposisi Pocari Sweat mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan elektrolit yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dibandingkan air minum biasa, sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi berat. Selain itu, dengan kelebihan tersebut, Pocari Sweat dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat.

Kapan tubuh kita memerlukan Pocari Sweat?

Apapun aktivitas yang kita lakukan, baik itu di rumah maupun di kantor, tubh kita pasti akan mengeluarkan keringat, misalnya ketika kita melakukan pekerjaan sehari-hari seperti memasak menyetrika, memebersihakn rumah, ataupun bekerja di dalam maupun di luar ruangan. Bekerja di ruangan ber AC seperti di gedung perkantoran juga membuat tubuh kita kehilangan cairan tubuh yaitu melalui pernafasn, urin dan penguapan melalui kulit. Bahkan ketika sedang tidur pun tubuh akan tetap mengeluarkan cairan sebanyak 350 ml (1/3 bagian) melalui pernafasan dan penguapan dari kulit yang diserap oleh kasur, seprai, dan lain-lain. Jika kulit mulai terasa kering, itulah tanda bahwa tubuh kita kekurangan cairan. Pocari Sweat dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang ini karena kompisisi Pocari Sweat mirip dengan cairan tubuh.

Tubuh kita paling banyak kehilangan cairan jika kita melakukan aktivitas yang berat ataupun berolahraga. Saat berolahraga, baik melakukan olahraga ringan maupun berat, tubuh akan kehilangan banyak cairan, apalagi jika cuaca panas, kehilangan cairan akan lebih banyak lagi. Jika kehilangan ini tidak diganti maka suhu tubuh akan meningkat dan tubuih akan lebih mudajh lelah. Menurut penelitian dehidrasi membuat tubuh lebih cepat lelah. Cairan tubuh juga berfungsi mengatur suhu tubuh, termasuk menormalkan kembali jika suhu tubuh meningkat melalui keringat. Tubuh yang dehidrasi akan kehilangan kemampuannya untuk mengatur suhu tubuh dan hal ini dapat berakibat fatal itulah sebabnya disaat deman, tubuh pun memerlukan cairan tubuh yang cukup agar suhu tubuh dapat terus terjaba keseimbangannhya.

Cairan tubuh memiliki arti sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena itu kekurangan cairan tubuh sedapat mungkin harus dihindari. Untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang inmilah diperlukan minuman isotonik seperti Pocari Sweat yang telah teruji aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang, Pocari Sweat juga dapat menjaga osmolaritas cairan tubuh.

Mengapa Kita Perlu Minuman Isotonik?
Cairan tubuh kita terdiri dari air dan ion, sehingga pada saat kita kehilangan cairan tubuh, artinya kita kehilangan tidak hanya air, tapi juga ion tubuh, ion memiliki peranan penting dalam mencegah terjadinya kelelahan pada otot (muscle fatique). Salah satu penyebab kelelahan adalah terhambatnya glikolisis atau pemecahan glikogen (simpanan glikogen) menjadi tenaga. Seharusnya asam laktat dapat digunakan sebagai cadangan tenaga, namun karena tubuh kurang cairan, proses perubahan itu menjadi terganggu.

Minuman isotonik memiliki tekanan cairan yang sama dengan cairan tubuh sehingga sel-sel tubuh kita bisa selalu dalam keadaan homeostatis.
Sel tubuh kita dalam lingkungan yang berbeda; hipotonik, isotonik dan hipertonik, akan memiliki kondisi yang berbeda pula. Bentuk sel yang paling baik adalwh dalam kondisi yang isotonic, dimana dalam kondisi di lingkungan hipotonik sel akan membengkak dan pecah dan sebagaiknya di lingkungan yang hipertonik sel akan mengkerut dan mati. Selain itu, kandungan ion di dalam menuman isotonic dapat membantu tubuh untuk menahan cairan lebih lama, sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi.

Ringkasan

  • Gaya hidup sehat sudah menjadi tuntutan di jaman modern ini karena kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya.
  • Gaya hidup sehat adalah keseimbangan antara makan, minum, istirahat, olahraga dan bekerja.
  • Untuk latihan yang optimal, dapat dilakukan dengan metode FITT (Frekwensi Intensity Time Type)
  • Asupan cairan penting untuk menunjang kesehatan tubuh.
  • Minuma isotonic diperlukan oleh tubuh untuk mempertahankan kondisi sel-sel tubuh dalam keadaan homostasis (steady) sehingga segala proses di dalam tubuh dapat berjalan dengan baik.
  • Gaya hidup sehat tercermin dalam penampilan orang yang sehat dan selalu aktif.


Cairan Tubuh Itu Penting
Jika kita asumsikan 60% berat tubuh kita adalah cairan, maka jika berat badan kita 70kg, maka berat cairan tubuh kita adalah : 60/100 x 80kg = 42 kg. Jika kita bayangkan dengan jerigen kapasitas 20L, berarti banyaknya cairan tubuh kita adalah 2 buah jerigen isi 2L ! Wah, banyak juga ya? Cairn tubuh memang memegng peranan penting dalam hidup kita dimana salah satu peranannya adalah mengatur suhu tubuh dan juga sebqgai alat transportasi untuk mengedarkan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Jika tubuh mengalami dehidrasi, maka akan berpengaruh terhadap seluruh kerja orgn dan proses dalam tubuh kita. Karena itu, cegah dehidrasi dengan minuma yang tepat, yang komposisinya mirip Cairan tubuh.

Saya + Pocari Sweat

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda