<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d396757341082504526\x26blogName\x3dIngoGaya+Hiburan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-hiburan.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-hiburan.blogspot.com/\x26vt\x3d1088443110886478575', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 05 Juni 2013

Spektakuler Show Shaolin Kungfu & Acrobatics di MEIS Ancol

Ancol Jakarta, 5 Juni 2013 - Ancol Beach City merupakan pusat kuliner dan hiburan tepi pantai lengkap dan bergengsi di Jakarta yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol dengan rata-rata pengunjung 15 juta orang per-tahunnya serta dikelilingi wahana-wahana seperti Dufan, Putri Duyung Cottage, Ecopark, dan wahana-wahana Ancol lainnya. Hamparan pasir putih yang membentang hingga 200 meter semakin melengkapi Ancol Beach City sebagai destinasi untuk liburan keluarga. Ancol Beach City telah memiliki sebuah concert hall Mata Elang International Stadium (MEIS) yang dikelola secara professional oleh Mata Elang Productions. Concert Hall ini tepat digunakan untuk event-event berskala nasional dan internasional. Menjelang senja pengunjung Ancol Beach City akan menyaksikan panorama sunset yang luar biasa dan mampu membuat Anda berdecak kagum, An Amazing Experience. Digarap apik oleh PT. Wahana Agung Indonesia Propertindo bekerja sama dengan PT. Pembangunan Jaya Ancol, Ancol Beach City akan menjadi destinasi menarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri saat berkunjung ke Jakarta.

Spektakuler Show
The Legend Shaolin Kungfu & Xi Shui Wuhan Acrobatics
(Spectacular Kungfu & Acrobatic Show

Saat ini, animo masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta akan hiburan konser musik, sangatlah besar baik itu artis/musisi dalam negeri maupun luar negeri. Banyak venue yang menyelenggarakan konser musik, baik yang mendatangkan artis/musisi dalam negeri maupun luar negeri. Masyarakat disuguhkan dengan konser-konser musik sehingga kurangnya variasi hiburan yang mereka dapatkan. Berbeda dengan Mall Ancol Beach City yang kali ini akan menyuguhkan suatu acara dengan konsep yang berbeda dalam memberikan hiburan serta edukasi kepada masyarakat yaitu melalui tontonan akrobat yang memiliki unsur dasar bela diri Shaolin Kungfu dan Acrobatics dari Wuhan China. Atraksi beladiri kungfu kerapkali kita saksikan dalam film-film China di bioskop atau layar kaca. Namun tidak lama lagi kita dapat menyaksikan aksi beladiri para shaolin negeri tirai bambu tersebut secara langsung. Aksi Pendekar Shaolin dan akrobat dari China bakal menggegerkan pesisir Jakarta. Aksi orisinil pendekar-pendekar berkepala plontos itu bakal hadir di Jakarta, tepatnya di Ancol Beach City. Di satu-satunya mall yang memiliki pesisir pantai putih yang indah, para shaolin akan beraksi selama satu bulan penuh mulai 16 Juni-14 Juli 2013. “Team kungfu yg diundang adalah dari He Nan, China tempat asalnya Kungfu Shaolin. Kuil mereka letaknya dibawah gunung Song, He Nan” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara, Chandra Suwono. Penasehat event, Chandra Suwono menyatakan bahwa kuil para pendekar shaolin tersebut dikenal dengan nama Song Shan Shaolin Shi. "Murid-muridnya mendirikan team-team untuk memperkenalkan kungfu ke seluruh dunia dengan melakukan show keseantero negeri," imbuhnya.

Team Wu Shu Kungfu tersebut sudah pernah show ke Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Italia, Afrika, Jepang, dan Korea. "Dan kali ini kami undang mereka ke Ancol Beach City - Jakarta, agar masyarakat Indonesia tahu seperti apa sesungguhnya ilmu bela diri negeri para shaolin itu," ujar Direktur Ancol Beach City, Ali Yoga. Shaolin Kungfu dan Wuhan Acrobatics yang dikemas dalam suatu pertujukkan akrobat ini mampu mengobati kerinduan masyarakat akan film-film kungfu yang sempat berjaya di masa lalu. Acara ini dapat disaksikan dan dinikmati oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Shaolin Kungfu merupakan seni bela diri yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Berawal dari para biksu Budha dari Kuil Shaolin yang piawai memperagakan jurus-jurus kungfu sehingga munculah seni bela diri yang dinamakan Shaolin Kungfu. Ilmu bela diri kungfu banyak di kenal orang berasal dari negeri Tiongkok. Ilmu bela diri ini pun lambat laun menyebar ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Dimasa yang lalu ilmu bela diri kungfu di sebut dengan istilah wushu dan kundao/kuntao. Dalam acara ini juga akan menghadirkan atlet wushu Indonesia berusia 20 tahun yang menjuarai kejuaraan wushu tingkat dunia yaitu Ivana Irmanto. Shaolin Kungfu yang akan di tampilkan berbeda dari biasanya. Shaolin Kungfu dalam acara ini akan dikolaborasikan dengan gerakan-gerakan akrobatik yang dilakukan secara professional.

Selain Kungfu Shaolin, dalam pertunjukan ini juga akan dimeriahkan team akrobat dari Xi Shui, Wu Han China. "Daerah itu adalah tempat dimana lahirnya team akrobat yang hebat dan terkenal diseluruh pelosok China, mereka juga pernah show di Dubai, Korea, Thailand dan beberapa negara lainnya. Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun Jakarta ke 486 dan liburan panjang anak sekolah. Ada 30 orang dalam team shaolin dan akrobat yang akan meramaikan pertunjukan tersebut” jelas Ali Yoga. Ada 10 atraksi yang ditampilkan dalam Wuhan Acrobatic, yaitu seni gadis kain terbang, seni pasangan terbang dengan tali, seni tarian kain, seni atraksi menggunakan kursi, seni atraksi sepeda, seni permainan sepatu roda, seni permainan mangkok, seni permainan gelas, seni permainan lingkaran dan seni permainan bola basket. Kolaborasi antara Shaolin Kungfu dengan Wuhan Acrobatics ini pertama kali diadakan di Indonesia dan diikuti oleh talent berusia 17 hingga 25 tahun yang tentunya akan menghasilkan sebuah tontonan yang spektakuler dan dahsyat.

Pastinya pertunjukan seperti ini sangat edukatif dan inspiratif untuk mengisi hari libur anak. Oleh karena itu, pertunjukan ini pasti akan sayang untuk dilewatkan. Banyak sekali talent-talent berbakat yang akan ditampilkan. Terlebih lagi dengan dekorasi venue mall yang serba oriental menambah suasana kebudayan China yang sangat kental. Dekorasi ini dibuat dengan melibatkan seniman-seniman dekor khusus yang tentunya akan menghasilkan dekorasi panggung yang sangat unik dan menarik. Pertunjukkan akan dimulai sepanjang musim liburan sekolah yaitu mulai tanggal 16 Juni 2013 hingga 14 Juli 2013 bertempat di Function Hall, Mall Ancol Beach City. Pertunjukkan bisa disaksikan pada hari Selasa sampai Minggu sebanyak 4 kali pertunjukkan, yang dimulai pada pukul 11.00 WIB, 14.00 WIB, 17.00 WIB, dan 20.00 WIB. Tiket bisa dibeli secara online melalui www.mallancol.com atau bisa langsung didapatkan di Mall Ancol Beach City maupun di counter Seven Eleven dan Panorama Tour mulai tanggal 5 Juni 2013. Tiket harga yang ditawarkan bervariasi mulai 150 ribu hingga 450 ribu.

Tentunya semua ini diharapkan bisa memberikan kesan yang tak terlupakan di masa liburan sekolah, serta mampu menambah indahnya pesona dan daya tarik kota Jakarta sebagai ibukota negara Republik Indonesia yang kian hari kian mulai pudar karena macet dan polusi. Mall Ancol Beach City berkeyakinan bahwa kehadirannya dan program-programnya yang terus dikembangkan mampu memberikan point of view yang berbeda mengenai kota Jakarta. (Media Center Mall Ancol Beach City)

Label: , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda